SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Unit Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyatakan bahwa total peserta yang akan melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kota itu pada 2020 sebanyak 2.795 peserta.

"Kami sudah siap menggelar seleksi SKB penerimaan CPNS yang dimulai pada September mendatang. Total peserta yang melaksanakan SKB pada UPT kami sebanyak 2.795 orang," kata Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palangka Raya Sigit Ari Wibowo, Rabu, di Palangka Raya.

Adapun total instansi atau pemerintah daerah yang pelaksanaan SKB dan bergabung bersama UPT BKN Palangka Raya yakni sekitar 88 instansi. Hal itu juga dikarenakan sebagian peserta memilih lokasi SKB pada UPT BKN Palangka Raya.

Di antaranya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya, Pemerintah Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Murung Raya, maupun berbagai peserta dari kementerian lainnya.

Hal itu bisa dilakukan karena adanya kelonggaran kebijakan dari BKN yang memungkinkan instansi bergabung bersama UPT BKN dalam pelaksanaan SKB, serta kelonggaran bagi peserta memilih lokasi SKB.

"Hingga saat ini ragam persiapan sudah kami lakukan, termasuk ketersediaan listrik dan lainnya yang diperlukan saat pelaksanaan SKB," katanya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kata dia, pada SKB kali ini karena di tengah kondisi pandemi COVID-19 maka pihaknya berencana membagi peserta sekitar 30-33 orang per sesinya dalam satu ruangan. Dalam sehari terdiri atas tiga sesi.

"Khusus Jumat hanya akan ada dua sesi dalam satu harinya. Nantinya pelaksanaan SKB akan terus dilakukan secara berkelanjutan tanpa ada libur hingga semuanya selesai," katanya.

Persiapan melaksanakan tahapan SKB penerimaan CPNS secara optimal dengan penerapan protokol kesehatan penanganan COVID-19 secara ketat, baik bagi peserta maupun para petugas, demikian Sigit Ari Wibowo.

Tags
SHARE